Cara Membuat Website Toko Online

Toko online atau onile shop sekarang merajai semua perindustrian dan mulai naik daun. Hampir semua orang mempunyai yang namanya toko online. Seperti contohnya toko yang menjual produk Kapsul Kunir Putih Windra Mekar. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan bila kita menggunakan toko online yang ada di tokopedia dan bukalapak. Yaitu kelebihannya kita menggunakan hal tersebut sudah satu paket yaitu sudah menggunakan hosting bawaan dari tokopedia dan bukalapak dan dilain hal trafict juga sudah banyak yang dapat memberikan keuntungan buat kita sendiri. Tapi kalau kerugiannya adalah saingan competitor lebih banyak. Kemungkinan barang kita dibeli itu sama saja kita berjualan di satu pasar tapi harganya di banting banting. Jadinya kita menjadi ikut ikutan membanting harganya. Dan membuat kita rugi atau bisa juga bangkrut. Sedangkan bila kita mempunyai toko online sendiri kita mempunyai keuntungan tidak ada competitor di sekitar kita. Kita berjualan sudah itu menjadi lebih mudah karena tidak ada saingan karena kita berdiri sendiri pada lahan sendiri tidak perlu risau dengan adanya orang lain. Dan kerugiannya traffic harus cari sendiri darn hosting domain juga harus beli sendiri itulah kelemahannya.

Cara Membuat Website Toko Online

Cara membuat website toko online

Jujur saja kita sebenarnya gak usah beli hosting atau domain dulu. Karena kita kan belum buat website tersebut rangka2 dan lain lain. Mendingan kita buat aja dulu di server offline supaya anda gampang untuk melakukannya. Dan banyak sekali platform yang bisa kita gunakan seperti blogspot, wordpress atau drupal dll. Tapi yang kita bahas nanti adalah memakai wordpress saja karena penggunaannya sangat mudah dan gampang, karena di dalam wordpress kita tinggal melakukan penginstalan plugin plugin dan tema yang ingin anda masukan kedalamnya. Yuk kita mulai saja. 
  1. Install xampp 
  2. Aktifkan xampp 
  3. Install wordpres 

Install xampp 

Xampp adalah server offline yang dapat kita jalankan meskipun dalam keadaan tidak ada koneksi data, tapi dengan xampp anda masih bisa mengotak ngatik web tersebut. Tanpa terkecuali adalah punya anda sendiri Anda install xampp versi terbaru. Silahkan masuk ke dalam website apachefriends.org dan anda download xampp terbaru di dalam website tersebut. Setelah selesai download anda buka. Dan anda next lalu centang semuanya php, filezilla dll. Lalu anda next terus sampai terlihat install..lalu tekan install. 

Aktifkan xampp

Bila sudah selesai menekannya anda bisa menekan aktifkan xampp dari ketiga tombol yang ada seperti, php. File zilla dan lain lain. Lalu anda masuk ke dalam windows explore dan siapkan untuk wordpressnya 

Install wordpres

Untuk dapat menginstal wordpress yang perlu anda perlukan adalah file wordpressnya itu sendiri anda bisa download di wordpress.com Lalu anda download versi terakir lalu anda buka dan anda letakan pada windows eksplore xampp/htdoc/ Lalu anda ekstrak disitu dengan menyertakan folder dan anda namai folder tersebut terserah anda. Lalu anda buka browser dan anda ketikan localhost/namafolder anda tadi.
Facebook CommentsShowHide