Apakah Itu Linux Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Apakah Itu Linux Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya Mungkin anda sendiri belum tau pengertian dari linux? Hari gini juga masih belom tau pengertian linux itu apa? Wah parah nih, tenang aja banyak temannya kok, hahaha….. cukup deh untuk bercandanya. Langsung saja yang belum tahu dari pengertian linux secara singkatnya akan saya jelaskan. Tapi sebelum aku sendiri menjelaskannya apa itu pengertian dari linux aku jelaskan dulu apa itu sebuah sistem operasi. Linux adalah. Sebuah software atau perangkat lunak yang gunanya untuk mempermudah manusia untuk memudahkan keinginannya. Contoh saja seperti kita ingin tampilan di komputer menjadi visual grafis dan tidak monoton Cuma tulisan doang seperti yang dulu ada di DOS. Tapi sekarang OS operating sistem lebih canggih sudah menggunakan grafis sebagai alat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Dan sangat gampang digunakannya. Kita maau ganti walpaper tinggal ganti, kalau kita ingin mengetik tinggal meletakan software word dan double klik sudah keluar office tersebut, dst. Nah untuk linux ini kan versi open source. Artinya ini tidak di komersilkan ke beberapa hak layak di seluruh dunia. Dan dikembangkan oleh beberapa orang yang mau mengembangkannya dengan cara sukarelawan. Dan hal itu sangat menolong bagi orang orang yang tidak mempunyai uang karena dengan adanya linux mereka sudah dapat untuk menginstalnya dengan gratis tanpa mengeluarkan uang seperpun. Dan cd/ dvdnya bisa kita dapat dari distro linux atau kita beli di online store di indonesia. Beberapa kelebihan linux ketimbang windows ataupun ios 
Apakah Itu Linux Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya
  1. Gratis tanpa di pungut biaya
  2. Aplikasi lengkap aplikasi windowspun bisa masuk
  3. Bisa di dapatkan dimana mana
  4. User friendly juga

Gratis tanpa dipungut biaya

Hal tersebut memang benar. Linux bisa kita dapatkan dimana mana dan juga gratis. Ketika kita membeli sebuah linux bisa kita dapatkan di distro linux atau di online store di indonesia. Kita Cuma mengganti ongkos kirim sama untuk burn kasetnya saja.

Aplikasi lengkap aplikasi windowspun bisa masuk

Inilah kehebatan dari linux, linux memberikan banyak kemudahan. Selain gratis linux juga dapat diinstalkan sopwer windows. Dan software windows itu kita instal dengan menggunakan emulator windows yang bisa kita dapatkan dari internet. Dan caranya juga sangat mudah dengan cara menginstal seperti biasa pada terminal lalu selesai proses dan bisa langsung dijalankan.

Bisa didapatkan dimana mana

Anda bisa mendapatkan kaset atau cdnya dimana mana. Iso dari linux itu sendiri biasanya di sebar di internet dan dapat kamu download secara gratis.

User friendly juga

Linux tampilan grafisnya sangat memukau sangat enak dilihat, sama dengan windows yang memberikan kesan yang bagus di penikmatnya dan barang mudah untuk kita jalankan pada komputer kita.
This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide